Jual sansevieria lidah mertua | macam-macam sansiviera | suplier tanaman | jasa desain taman |

Tanaman Sansivera atau lebih dikenal dengan nama Lidah Mertua ini tidak hanya menebar pesona karena keindahanya tapi juga memiliki daya tarik yang luar biasa karena manfaatnya.
Manfaat yang bisa didapat dari tanaman ini adalah kemampuan Sansivera dalam menyerap dan mengolah polutan menjadi asam organik dan beberapa senyawa asam amino. Tanaman anti polutan (airfreshener) ini sangat cocok dipelihara dalam ruangan baik rumah maupun kantor, karena mampu menyerap asap rokok dan menghilangkan bau tak sedap. Untuk menghilangkan bau yang tak sedap dalam ruangan seluas 100 meter persegi cukup dengan 4-5 helai daun Sansivera dewasa.



Sansevieria cylindrica Bojer bisa  Order tanaman via tokopedia memiliki daun berbentuk selinder, tegak panjang dan tajam ujung puncak daun dalam ukuran dua hingga tiga sentimeter lebar. Daunnya berwarna hijau tua berbelang-belang kelabu. Spesies ini seakan-akan pokok sekulen kerana daunnya turut menyimpan sedikit air walaupun keras. Bunganya tidak indah dipandang, terserlah dalam kuntuman kecil dan berjambak. Tangkai bunganya keluar secara memanjang dari celahan daun tengahnya












Sansevieria hahnii BISA ORDER VIA TOKOPEDIA adalah spesies paling diminati karena bentuknya yang padat dan rendah dengan ukuran panjang daunnya sehingga enam sentimeter. Sesuai ditanam dalam pasu kecil dan kebanyakannya digunakan untuk menyerikan dekorasi taman batu.
Sansevieria trifasciata golden hahnii
Penampilan fisiknya hampir sama dengan hahnii. Bedanya ada pada warna daun yang hijau muda dengan kombinasi warna kuning emas, dan berbentuk pita pada bagian tepi daun.







Sansevieria trifasciata BISA ORDER VIA TOKOPEDIA Daunnya rata dan tumbuh tegak dengan tinggi 40 cm-100 cm. Pinggir daun berwarna kuning dan tampak tegas, sedang di bagian tengahnya ada warna kuning yang menyebar tidak beraturan. Jumlah daunnya bisa mencapai lebih dari 10 helai dan pertumbuhannya paling cepat dibandingkan jenis lainnya. Jenis ini yang sering disebut sebagai tanaman ular. Ujung daun meruncing, tapi tidak berduri. Pada malam hari biasanya mengeluarkan aroma harum. Daunnya yang masih muda tumbuh tepat di tengah-tengah roset yang berdiri lempang ke atas. Awalnya, pertumbuhan tampak seperti lidi. Jenis trifasciata yang telah disilang menghasilkan varietas baru








Sansevieria trifasciata bantel’s sensation atau white sansevieria 
BISA ORDER VIA TOKOPEDIA
Daunnya tumbuh merapat dan tegak lurus. Antarhelai daun saling bertumpuk simetris dengan warna dasar putih, bercorak hijau, dan tepi daun warna hijaunya lebih tegas. Pertumbuhannya paling lambat dibandingkan dengan jenis lain.






Sansevieria trifasciata futura BISA ORDER VIA TOKOPEDIA
Ciri-cirinya mirip dengan lorentii, tapi daunnya lebih lebar dan lebih pendek. Corak dan warna daunnya juga lebih jelas. Selain itu, bentuknya menyerupai kelopak bunga mawar.








Sansevieria trifasciata Prain BISA ORDER VIA TOKOPEDIA adalah spesies yang mempunyai daun panjang yang tajam, tebal dan keras. Warnanya kelabu berbelang-belang hijau tua. Pertumbuhan yang subur akan menyerlahkan bentuk daunnya yang berpintal-pintal.








Sansevieria cylindrica BISA ORDER VIA TOKOPEDIA
Sesuai dengan namanya, ia memiliki daun yang tumbuh memanjang ke atas dan berbentuk silinder. Daunnya kaku dan sangat tebal dengan warna hijau tua dengan alur-alur hitam keabu-abuan bercampur hijau muda.










Sansevieria fischeri BISA ORDER VIA TOKOPEDIA merupakan spesies tanaman genus Sansevieria (snake plant atau lidah mertua), famili asparagus Asparagaceae. Tanaman ini tumbuh sebagai sukulen perennial dengan rimpang setebal 4,5 cm. Daunnya unik berbentuk pendek mirip seperti lidah hewan.

Nama ilmiah (botanical name): Sansevieria sp
Bibit berasal dari: tunas akar
Rekomendasi dataran dan kondisi tempat tumbuh optimal: dataran rendah tinggi, suhu panas maupun dingin
Kebutuhan sinar matahari: full sun (penyinaran sepanjang hari)
Jika ditanam di pot, rekomendasi ukuran pot: diameter 5-10 cm
Media tanam yang digunakan: tanah humus atau tanah kompos
Intensitas penyiraman: satu kali dalam sehari
Ilustrasi ukuran tanaman saat dikirim ke Anda: 20-40 cm
Ilustrasi tinggi tanaman ketika tumbuh besar: < 100 cm
Tips pemberian pupuk (pemupukan): dilakukan kira-kira 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK Daun
  










Sansevieria Boncellensis BISA ORDER VIA TOKOPEDIA  Salah satu tanaman asli Indonesia jenis sansevieria yang unik dan langka, dengan ukuran yang mungil dan gemuk yang sering disebut juga dengan Sansevieria Boncel. Sangat menarik untuk dijadikan koleksi sebagai penghias di dalam atau diluar rumah Anda, apalagi jika dipadukan batu alam atau kerikil warna warni yang menjadikan sasnseviera boncel semakin unik. Begitu juga nama dagangnya “boncel”, bisa menggambarkan sebagai tanaman hias yang ringkas alias simpel (simple plants). Entah apa nama ilmiahnya, namun sansivera boncel ini cukup memikat untuk dimiliki sebagai salah satu tanaman kesayangan kita.

Tanaman hias sanseviera dikenal dengan ujung daunnya yang runcing dan juga tajam. Namun boncel ini berujung tumpul walau juga meruncing. Kalau nutrisi dan pencahayaan mencukupi, lucu juga lho daunnya gendut-gendut. Saya pernah melihat di sebuah foto, sanseviera boncel yang mungkin sudah sangat tua, bagus banget sampai bisa ngipas.

Harga pasaran boncel sekarang sudah sangat terjangkau. Konon katanya, waktu beberapa tahun silam harga tanaman hias begitu fantastis, boncel ini per-daun 1 jt rupiah .. Wow .. Entah benar tidaknya .. Jika Anda belum memiliki, sekarang harganya sudah sangat bersahabat dan merakyat. Sanseviera boncel pantas sekali menjadi salah satu koleksi tanaman yang lucu dan memikat. Minat?



Asal Bibit : pemisahan rumpun

Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi

Ukuran Pot Minimal : diameter 5-10cm

Media Tanam : tanah dan humus


MENGAPA TANAMAN SANSIVIERA DAPAT MENYERAP UDARA KOTOR KARENA Di dalam tiap helai daun sansevieria terdapat senyawa aktif pregnane glykoside, yaitu zat yang mampu menguraikan zat beracun menjadi senyawa asam organik, gula, dan beberapa senyawa asam amino. Beberapa senyawa beracun yang bisa diuraikan oleh tanaman ini diantaranya kloroform, benzen, xilen, formaldehid, dan triklorotilen. Kloroform adalah senyawa beracun yang menyerang sistem saraf manusia, jantung, hati, paru-paru, dan ginjal, melalui sistem pernafasan dan sirkulasi darah.

 Rasakan terapi alam di rumah sendiri tanpa biaya yang mahal dengan desain taman dari 
RIZKI TAMAN
 Untuk informasi dan Pemesanan anda bisa langsung menghubungi tim Rizki Taman dengan nomor di bawah ini

Rizki : 081519198697
Irfan : 021 99212846
atau 
Via Email
rizkitaman@gmail.com


Percayakan Keindahan Taman Anda Pada
                                                                      "RIZKI TAMAN"

rizki taman

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat.

Blog Archive

Instagram